Text
Pengaruh Digital Marketing, Penggunaan Promosi Endorsment, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Merk Pakaian Sutr Heritage
Digital marketing merupakan media yang digunakan sebagai platform pembangun brand image suatu produk dan juga mendukung fungsi penjualan terhadap target konsumen. Untuk meningkatkan penjualan perlu diterapkan strategi salah satu strategi yaitu bernama ENDORSMENT. Endorsment merupakan kegiatan mengiklankan suatu produk menggunakan jasa seorang selebgram yang mempunyai banyak pengikut di media sosial. Ada kaitannya antara digital
marketing, promosi endorsment dan kualitas produk keputusan pembelian pada pakaian merk SUTR Heritage.
Penelitian ini dilakukan di UMKM SUTR Heritage yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh digital marketing, promosi endorsment dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, jumlah sampel yang digunakan konsumen atau follower yang ada di Instagram dengan jumlah 50 responden. Teknik yang dilakukan adalah metode Analisis Regresi Linier Berganda, setelah melewati uji asumsi klasik dengan menggunakan program SPSS.
Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda Y-8.686
4 (-0.027) X1 # 0.356 X2 # 0.250 X3 # 3.012. Hasil dari Uji t nilai signifikan dari variabel digital marketing 0.875, promosi endorsment 0.012, dan kualitas produk 0.097 yang artinya bahwa digital marketing dan kualitas produk tidak berpengaruh sedangkan pada variabel promosi endorsment berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil dari Uji f mendapatkan nilai 0,000 (0,000 « 0,05) yang artinya bahsa dari ke 3 variabel (X) berpengaruh simultan teradap variabel (Y). Nilai koefisien determinasi sebesar 0.324 yang berarti secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian terdapat pengaruh yang simultan antara variabel digital marketing, promosi endorsment, dan kualitas
produk terhadap variable keputusan pembelian sebesar 32.4Y64.
Kata Kunci
Digital Marketing, Promosi Endorsment, Kualitas Produk Keputusan Pembelian
22SMA.200091 | 2022 SMA.2 13 c.1 | Perpustakaan Pusat (Manajemen) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain