Text
The Influence of Self-Efficacy on Students Writing Performance at the tenth grade MA Darul Hikmah Kedungmaling Sooko Mojokerto Academic year 2021/2022
Penelitian ini bertyjuan untuk mengetahui pengaruh signifikan efikasi din. terhadap kinerja menulis siswa. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan penelitian statistik inferensial parametrik dan desain penelitian adalah ex post facto design. Subjek penelitian ini adalah siswa MA Darul Hikmah
Kedungmaling Sooko Mojokerto. Instrumen yang peneliti gunakan dalam penelitian ini untuk mengumpulkan data adalah tes menulis dan angket efikasi diri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara efikasi diri terhadap prestasi menulis siswa kelas X MA Darul Hikmah Sooko Mojokerto.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien pengaruh efikasi diri siswa terhadap prestasi menulis adalah 9,841 dan nilai koefisien pengaruh kedua variabel adalah 0,736. Hal ini ditunjukkan bahwa siswa yang mendapat nilai tinggi dalam tes menulis; mereka juga mendapat skor tinggi untuk efikasi diri mereka. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara efikasi diri terhadap kinerja menulis siswa. Dengan memiliki efikasi diri yang tinggi, siswa mampu menulis dengan lebih baik dan menghasilkan karya tulis yang baik dibandingkan dengan siswa yang memiliki efikasi diri rendah.
K ata kunci: efikasi din: teks GeSkmipfil; tes menulis
22SBI00014 | 2022 SBI.1 03 c.1 | Perpustakaan Pusat (Keguruan dan Ilmu Pendidikan) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain