Text
Lexical Erorr Analysis in Students Narrative Text Writing at the eleventh grade students of SMAN 1 Kota Mojokerto Academic year 2021/2022
Saat ini, menulis telah menjadi keterampilan yang sangat penting untuk dikuasai. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian ini dengan tujvan untuk menemukan kesalahan lesikal yang dilakukan siswa agar hasilnya dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam merencanakan pembelajaran selanjutnya, khususnya dalam pembelajaran menullis. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif dengan menggunakan teksik kuantitatif dan analisa datanya berdasarkan pada taksonomi Lexical Error oleh James (2013). Penelitian ini menemukan total 274 error pada 26 siswa dengan 20,14% dari formal error dan 9,86% dari semantik error.
Coinage sub-jenis error kesalahan bentuk formal menjadi kesalahan eksikal yang
paling umum ditemukan dengan total 94 error. Sedangkan co-hyponym yang tidak tepat dari sub-jenis kebingungan dalam hubungan akal dari semantic error menjadi kesalahan yang paling jarang ditemukan dengan total 4 error. Hasil dari penelitian ini menegaskan bahwa pengajaran dan pembelajaran kosa kata dalam konteks Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing dan koreksi error selama proses belajarmengajar dapat membantu mengurangi jumlah kesalahan yang mungkin dibuat oleh siswa dalam menulis.
Keywords: lexical errors, narrative writing, analysts
22SBI00004 | 2022 SBI.1 09 c.1 | Perpustakaan Pusat (Keguruan dan Ilmu Pendidikan) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain