Asesor LAMEMBA Lakukan Asesmen Lapangan Pada Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Unimas

Sabtu,21 Oktober 2023 - 01:59:27 WIB
Dibaca: 550 kali

MOJOKERTO, unimas.ac.id – Sebagai tindak lanjut dari pengajuan akreditasi Program Studi S1 Manajemen Universitas Mayjen Sungkono, Fakultas Ekonomi Unimas melaksanakan visitasi akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) pada Kamis-Jum’at (19-20 Oktober 2023) di Aula Fakultas Ekonomi Unimas.

Dua asesor yang ditugaskan oleh LAMEMBA untuk visitasi prodi tersebut adalah Dr. Mahfudz, SE., MT  dari Universitas Diponegoro Semarang dan  Prof. Dr. Nyoman Sri Subawa, ST., S.Sos., MM dari Universitas Pendidikan Nasional Bali.

Kedatangan dua asesor tersebut disambut langsung oleh Bapak Ketua 1 Yayasan Unimas dan Rektor Unimas di dampingi Dekan Fakultas Ekonomi beserta jajarannya.

Dr. Mahfudz, SE., M.T dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangannya dengan Prof. Dr. Nyoman ini merupakan penugasan dari LAMEMBA untuk melakukan konfirmasi beberapa dokumen yang sudah ditulis di Dokumen Evaluasi Diri (DED) dan Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS).

Sementara itu, Prof. Dr. Nyoman Sri Subuwa, S.T., S.Sos., M.M. menegaskan tujuan dari akreditasi ini tentunya agar universitas selalu melakukan continues improvement atau perbaikan yang berkelanjutan agar semakin baik dan professional.

Di hari pertama pelaksanaan asesmen, berlangsung sesi konfirmasi dengan pimpinan unit pengelola program studi, pelaksana penjaminan mutu internal, tim akreditasi, middle manajemen di UPPS, Mahasiswa, Dosen  serta alumni dan stakeholder.

Di hari kedua, dilakukan peninjauan fasilitas di FE Unimas.

Asesesmen lapangan ditutup dengan  penyampaian berita acara dan penyampaian rekomendasi pembinaan kepada Program Studi oleh kedua asesor. 

Ketua I Yayasan Pendidikan dan Sosial Mayjen Sungkono, Fajar Purwanto, S.Ked., SM., MM. dalam sambutannya menyampaikan ucapan Terima kasih kepada tim asesor atas bimbingannya.

"Ini adalah bukti bahwa kami ingin selalu menjadi lebih baik, bukan hanya program studi manajemen, namun juga setiap program studi yang ada di Unimas. Untuk meniadi lebih baik kami memerlukan partner di luar kami, menjadi rujukan, tempat bertanya, belajar bersama. Apa-apa yang menjadi kekurangan atau kelemahan kami," imbuhnya.

Ir. Budi Utomo, MMA, rektor Unimas turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada tim asesor. Beliau berharap agar mendapatkan hasil yang terbaik untuk program studi manajemen fakultas ekonomi universitas mayjen Sungkono.

 

Tim Liputan Unimas, mengabarkan

(pop/pop)


Unimas Mojokerto || SIM Akademik Unimas Mojokerto || Elearning Unimas Mojokerto